Selamat Datang di Blog ONE (BLOG DO-FOLLOW), Please leave comment, I will follow you...100% guarante!!!!!!!ALON-ALON ASAL KELAKON

Selasa, 12 Juli 2011

Makanan luar negri yang mudah ditemui di pinggir jalan


Era globalisasi menjadikan pertukaran kebudayaan di dunia semakin mudah. Arus perdagangan antar negarapun menjadi begitu gencar. Mobilisasi penduduk antar Negara menjadikan terbawanya kebudayaan, adat istiadat dan tak terkecuali adalah kuliner. Tersebarnya penduduk Indonesia di seluruh penjuru dunia menjadikan terbawanya kebudayaan Indonesia ke Negara tersebut, di Negara-negara yang komunitas penduduk Indonesianya mempunyai jumlah yang sudah banyak seperti di Malaysia, Hongkong hingga Timur Tengah membuat makanan khas Indonesia begitu mudah kita temukan disana.

Selera makanan yang berbeda dan lidah yang belum terbiasa membuat komunitas masyarakat Indonesia yang tinggal di Luar negeri membawa bekal dari Negara Indonesia untuk memenuhi hasrat akan masakan nusantara. Namun tak Cuma mengenalkan masakan Indonesia ke luar negeri, terkadang mereka juga membawa oleh-oleh kuliner dari luar negeri yang terkadang bisa diterima oleh lidah masyarakat Indonesia.

Beberapa masakan impor tersebut biasa dijajakan di restoran cepat saji maupun masakan khusus mancanegara yang terkadang harganya lumayan menguras kantong. Masakan-masakan yang mulai mendapat hati di Indonesia antara lain adalah masakan Jepang, masakan Korea, Chinese food, fast food-nya Amerika hingga masakan dari Timur Tengah.

Selain masakan-masakan yang hanya terjangkau oleh kalangan tertentu, masakan luar negeri juga ada yang tidak hanya cocok dengan lidah orang Indonesia tetapi juga cocok dengan kantong rata-rata orang Indonesia bahkan kita bisa temui dengan mudah masakan tersebut di pinggir jalan. Makanan tersebut dijual di tenda-tenda semi permanent maupun di sebuah gerobak.

Makanan tersebut antara lain:
1. Bakpao; makanan dari tepung dan aslinya dari china ini sudah lama dikenal di Indonesia yang sudah tak asing bagi lidah kita dan tersedia dalam berbagai macam rasa sepeti kacang hijau, rasa ayam, rasa coklat. Makanan ini biasa dijajakan dengan gerobak dorong, harganya pun seperti makanan ringan lainnya.
2. Dim-sum; makanan asli China ini baru beberapa tahun ini masuk di Indonesia. Makanan ini mempunyai beberapa rasa antara lain berisi cumi, jamur, ayam, sapi dan dibalut dengan tepung yang mirip dengan pangsit kemudian dikukus.
3. Kebab; makanan timur tengah ini dijajakan di stand-stand yang banyak dijual dalam bentuk waralaba sehingga penyebarannya begitu cepat.
4. Sosis; makanan ini sangat populer sebagai cemilan anak-anak. Iklan yang begitu gencar di televisi menjadikan sosis begitu digemari anak-anak.

Related Posts by Categories

4 comments:

AcerNoval mengatakan...

hahahaha aku paling suka bakpau tuh :)

Obat Sakit 2011 mengatakan...

bakpo lezat dan mudah ditemukan gan

sri darwati mengatakan...

steak...esp di nurini cafe&resto

Dora mengatakan...

Saya ucapkan banyak terima kasih kepada Ki Witjaksono atas bantuan dana ghaibnya kini kehidupan ku lebih jauh dari sebelumnya dan itu semua berkat Ki Witjaksono bagi saudara-saudara yang mau di bantu sama Ki Witjaksono
silahkan hubungi: 0852_2223_1459.
selengkapnya KLIK-> PESUGIHAN TANPA TUMBAL

Posting Komentar