Selamat Datang di Blog ONE (BLOG DO-FOLLOW), Please leave comment, I will follow you...100% guarante!!!!!!!ALON-ALON ASAL KELAKON

Senin, 18 April 2011

Kepiting Kenari/ Kepiting Kelapa

Kepiting Kenari/ Kelapa ?
Nih kepiting sempet buat temen2-ku yang pertama kali menginjakkan kaki di borneo/ kalimantan tepatnya di handil (daerah penghasil minyak) jadi serem, waktu itu nih kepiting lagi di kerubutin ayam di bawah pohon kelapa. Kepiting bukan, udang juga bukan tapi punya bentuk kombinasi antara udang ma kepiting. Akhirnya dittinggalin aja dech, padahal selain bentuknya aneh nih kepiting juga enak kalo dimasak. Kepiting Kenari/ Kelapa kabarnya hanya ada di Maluku atau di Sulawesi tapi ternyata ada juga lho di Kalimantan. Karena jumlahnya yang sudah mulai langka kepiting ini sudah dilindungi oleh pemerintah. Sesuai dengan namanya, kepiting kenari/ kelapa mang hidup dengan memakan buah kelapa, kepiting ini bisa memanjat pohon kelapa untuk memetik buahnya.
Nih foto2 yang q ambil dari beberapa sumber di internet .


solo

solo

solo

solo

solo

solo

solo

solo

solo

solo

Related Posts by Categories

14 comments:

must_once mengatakan...

Wah serem juga bentuknya...

myone1way mengatakan...

g ada di jawa nich pak...bagus kli ya klo ditaruh di aquarium

Rully varadita mengatakan...

wah,ini mah bukan kepiting lagi,,,ini mah monsternya kepiting,gede banget,apalagi ada yang segede ember,,,bikin takut,,boro boro pegang,,lihat aja takut,,berarti di pulau jawa gak ada ya sob..???

myone1way mengatakan...

ngeri tapi klo dah mateng enak nih sob...
selama ini blm ada pembertaan di pulau jawa sich...

Rully varadita mengatakan...

emang kalau disana biasa dimasak juga ya..? apakah tidak berbahaya..? apa sudah ada penilaian tersendiri untuk makanan yang bagi saya pribadi sangat aneh,mau cari di google ah,,siapa tau ada di pulau jawa......mau nyoba masak,,,,xixixixixixi

myone1way mengatakan...

kata temen2ku yang asli kalimantan sich enak sob..serius dech

Zul mengatakan...

serem bgt bentuk nya gan ?? bisa masuk daftar binatang langka jug nih gan... hehehe

myone1way mengatakan...

iya nich om zul, udah termasuk binatang langka coz cuma ada di sulawesi/manado/kalimantan...dulu waktu pertama lihat kirain beracun

ika mengatakan...

Itu lrbiiihh mrnjurus ke KEONG raksasa dari pada kepiting....

hahahah..

myone1way mengatakan...

ini kepiting ma udang kawin lari, trus dikutuk dech ma sodara2nya..."tuh guyonan waktu pertama ngelihat nih kepiting"

ika mengatakan...

hahahahag...
aDa.. Ada aja..
idih Keong mah kalo gak pake cangkang kan mirip kayak gambar diatas begitoh..

:D :D

myone1way mengatakan...

ow..gitu toh..iya dech nurut aja daripada besok benjol...hehehe

Bagus (Kebarongan) mengatakan...

Besar juga kepitingnya sob. Ngeri.

myone1way mengatakan...

pak bagus : iya nich, mirip lopster jumbo...

Poskan Komentar