Selamat Datang di Blog ONE (BLOG DO-FOLLOW), Please leave comment, I will follow you...100% guarante!!!!!!!ALON-ALON ASAL KELAKON

Rabu, 06 April 2011

Tabu Sir Alex

Apa yang paling ditunggu dari duel Chelsea vs MU di 8 besar LC musim ini? Derby Inggris? Laga Balas dendam di Final LC 2008 lalu? atau Don Carlo vs Sir Alex? Kesemuanya merupakan bumbu dari aroma persaingan Chelsea vs MU yang lagi-lagi berlanjut di kancah kontinental. Selain derby Inggris yang sarat gengsi, ataupun laga balas dendam yang sarat aroma pembalasan The Blues, duel kedua Manajer di kedua kubu patut mendapat perhatian ekstra!
Sir Alex Ferguson, siapa penggemar bola di dunia yang tidak mengenalnya? Manajer Skotlandia paling sukses di Inggris! Dengan segudang prestasi di kancah domestik, yang membuat MU menjadi penguasa Inggris sekarang! Ditambah 6 gelar di Eropa (2 LC, 2 Uefa& Winner, dan 2 Super Eropa) dan 1 piala dunia antar klub, membuatnya menjadi salah satu Pelatih besar di jagad raya.
Sementara dari kubu The Blues, muncul sosok Carlo Ancelotti, Pelatih Italia yang direkrut Abramovich untuk memupus rasa penasarannya meraih gelar Piala Champion! Prestasinya memang tak semengkilap Sir Alex, mengingat sewaktu ia masih menjadi pemain, lawannya yang orang tersukses di Inggris itu sudah mulai merengkuh kesuksesan sebagai Pelatih! Namun kehebatan Don Carlo hingga Abramovich terkesima dengannya adalah faktor kesuksesannya merengkuh 4 gelar LC, 2 saat menjadi pemain, dan 2 saat menjadi pelatih, dan dua duanya di AC Milan. Berbekal sukses itu, Ancelotti diharapkan menghadirkan ‘nyawa eropa’ dalam tubuh skuad The Blues.  Hal menarik lain darinya adalah ketika Don Carlo sukses membawa AC Milan merengkuh gelar LC pertamanya sebagai pelatih, musim sebelumnya ia sukses merebut Scudetto! CMIIW…
Keduanya memang pelatih top Eropa saat ini. Perseteruan diantara keduanya dimulai tahun 2005, ketika Don Carlo dua kali sukses mempecundangi Pasukan Fergie dengan skor 1-0 (agregat 2-0) di Perempat Final LC. Persetueruan mulai memanas di ajang yang sama 2 tahun berselang, ketika Don Carlo kembali menaklukkan Fergie Babes dengan agregat (5-3) di semifinal LC 2007! Perseteruan makin lengkap setelah musim 2009/2010 Don Carlo pindah ke Inggris! Dan hasilnya di musim perdana Carletto sukses menyamber title Liga Inggris dan Piala FA sekaligus menaklukkan MU 2x di Liga musim itu! Di musim ini pun, Chelsea juga sukses menaklukkan MU di Liga, walau saat jarak di klasemen MU unggul cukup jauh! Total rekor pertemuan diantara keduanya dari 11x pertemuan adalah Don Carlo menang 6x, Sir Alex 3x, dan sisanya seri. Sementara dalam 6 pertemuan terakhir, 5 diantaranya dimenangi oleh Don Carlo! Melihat catatan yang ada, Sir Alex tentu benar-benar sangat penasaran dengan sosok Italiano yang satu ini!
Menarik melihat bagaimana Sir Alex memupus tabu nya pada Carletto, sekaligus memperbaiki rekor pertemuannya dan membawa MU lolos ke semifinal. Namun Don Carlo bukannya tanpa misi khusus, selain mempermanis catatan pertemuan dengan Sir Alex, Italiano yang satu ini tentu ingin menjawab rasa penasaran Bosnya dan meniru kesuksesan Mou (yang didatangkan Moratti dengan alasan yg sama di LC) pada musim keduanya, yaitu mempersembahkan gelar LC pertama kalinya untuk tim London di Kota London. Tentu dengan syarat mampu melewati hadangan Setan Merah dari Manchester!
Bagaimana hasilnya? Kita simak bersama!
yang pasti gue MU lovers...viva MU

Related Posts by Categories

0 comments:

Posting Komentar