Selamat Datang di Blog ONE (BLOG DO-FOLLOW), Please leave comment, I will follow you...100% guarante!!!!!!!ALON-ALON ASAL KELAKON

Sabtu, 04 Juni 2011

Sihir “Odong-odong” dan tangisan anak kecil

Odong-odong atau becak-becakan berbentuk burung adalah salah satu kreativitas penjual jasa mainan anak-anak. Setiap hari tukang odong-odong begitu anak-anak menyebutnya berkeliling dari satu kampung ke kampung lainnya untuk menarik minat hati anak-anak untuk menaikinya. Sore hari adalah waktu favorit bagi tukang odong-odong untuk mengais rupiah karena waktu ini adalah saat anak-anak untuk keluar bermain sehabis dari sekolah. Rengekan bahkan tangisan anak kecil demi berharap kepada orang tuanya agar bisa menaiki odong-odong yang di-iringi dengan lagu-lagu kesayangan anak-anak.

Kreativias dari penjual jasa mainan anak-anak patut diacungi jempol. Hampir setiap beberapa bulan sekali keluar model mainan anak-anak yang dikerjakan dari kreativitas bengkel yang berkreasi demi membuat anak-anak tertarik. Mulai dari kereta mini, odong-odong, mobil-mobilan hingga roda gila. Sifat anak-anak yang mudah bosan dan mudah tertarik untuk mencoba sesuatu yang baru harus diimbangi dengan kreativitas demi menarik hati anak-anak.

Sihir dari kreativitas bengkel jalanan ini selain membuat anak-anak senang juga membuat bengkel-bengkel lebih berkreasi dan menumbuhkan peluang wirausaha.   

Related Posts by Categories

7 comments:

Obat Sakit 2011 mengatakan...

anakanya siapa itu gan yang menagis

Tukang Pamer mengatakan...

siip.. setiap kreativitas harus di acungi jempol :D

Obat Sakit 2011 mengatakan...

odong odong ini dulu sangat trend gan

Mugniar mengatakan...

Sarana hiburan murah-meriah, bisa keluar masuk kambpung, buat mereka yang nggak bisa ke mal :)

Salam kenal
Mugniar
mugniarm.blogspot.com

Unknown mengatakan...

Memang sangat KREATIF BGT tuh Sob...dikampung Ayas aja hampir tiap Jam adaaa aja Odong2 Lewat...& mesti RAME diserbu Anak2 Kecil..,smpk Berantem rebutan segala!!!
Ck...Ck...Ck...Itulah yg jadi MOTIVASI KREATIFITAS Tukang Odong2.....Hweheheheee.

Mad Buddy mengatakan...

jadi ingat masa kecil ...hehehe, sekarang anak saya sering manggil odong2 kalau lewat didepan rumah. Anak2 terhibur, pemilik odong2 untung, orant tua buntung kah...kah..kah...

rumputilalang mengatakan...

ekspresi bocahnya dapet tu sob
tetap kreatif.....

Posting Komentar