Selamat Datang di Blog ONE (BLOG DO-FOLLOW), Please leave comment, I will follow you...100% guarante!!!!!!!ALON-ALON ASAL KELAKON

Sabtu, 09 Juli 2011

Memanfaatkan Internet untuk membantu tugas Guru


Teknologi informasi di Indonesia berkembang begitu pesat. Kebutuhan akan informasi yang cepat menjadikan teknologi informasi menjadi salah satu kebutuhan yang mutlak. Internet merupakan hal wajib bagi mahasiswa, maka tak heran di sekitar kampus warnet pun berdiri berdere-deret untuk memenuhi hasrat mahasiswa berselancar di dunia maya untuk mencari referensi.

Internet kini bukan monopoli kaum berduit, di desa-desa pun dengan mudah kita jumpai warung internet. Tak seperti beberapa tahun lalu, mencari warnet di kota yang terbilang kabupaten pun rada susah. Semakin berkembangnya pengetahuan akan teknologi informasi juga dimanfaatkan dalam mengembangkan dunia pendidikan. Internet menjadi salah satu kebutuhan agar tidak mau gaptek. Sejumlah sekolah bahkan menggunakan internet untuk mengumumkan nilai rapor maupun nilai ujian.

Tak Cuma itu, internet juga sangat berguna ketika mencari referensi maupun mencari pengetahuan yang baru. Boleh jadi internet sangat membantu tugas guru dalam memperluas pengetahun para muridnya. Segala macam pertanyaan yang mungkin susah bagi kita untuk menjawab mulai dari ilmu pengetahuan alam hingga rumus hitung-hitungan dapat dengan mudah kita dapatkan di internet dari berbagai sumber terpercaya dari dalam dan luar negeri.

Pemanfaatan internet mungkin perlu diterapkan di setiap sekolah agar para siswa yang pada umumnya memiliki tingkat rasa keingintahuan yang tinggi dapat dioptimalkan dengan dibekali internet namun tetap terkontrol dengan adanya guru yang membimbing. Sekolah yang pada umumnya adalah mengenalkan para siswa pada hal-hal yang baru membat internet adalah solusi terbaik. Terkadang di sekolah kita diajarkan pelajaran yang materinya telah diajarkan selama bertahun tahun tanpa adanya perubahan, sehingga perlu adanya inisiatif untuk mengembangkan materi pelajaran dari berbagai sumber di internet.

Intenet merupakan sebuah jendela dunia yang bila dimanfaatkan dengan baik akan menyajikan informasi yang begitu luas. Tak ahanya untuk dunia pendidikan namun juga dunia professional juga membutuhkan internet baik itu untuk ajang promosi di dunia maya maupun sekedar untuk mencari informasi berbagai produk.

Related Posts by Categories

1 comments:

rumputilalang mengatakan...

tentunya info-info yang bagus yg bisa kita dapat sob

Posting Komentar